BAE by Socieaty: Cita Rasa Fusion Asia, Eropa dan Amerika

27
0
SHARE
Varian menu khas restoran BAE.

Jakarta- BAE by Socieaty berlokasi di Senayan City, Crystal Lagoon, Jakarta. Dengan mengusung konsep ruangan desain interior dengan ciri khas yang berbeda terlihat dinding kayu yang terbuat dari kayu box wine, serta tembok dinding yang menggantung foto-foto tato, serta tampak satu dinding penuh terlukis sosok dari chef restoran ini (hasil kreasi chef Robert dan bekerja sama dengan desain interior BAE by Socieaty).

BAE by Socieaty yang berdiri sejak 18 September 2017 lalu, restoran ini yang memiliki nama singkatan unik diambil dari kata populer di Amerika Serikat yaitu Before Anyone Else atau Yang Tersayang.

Susanna Kusnowo selaku Managing Director Les Amis Group mengatakan BAE berkolaborasi bersama Les Amis Group Singapore (memiliki 20 restoran di Singapore). “Jadi kita menjelaskan konsepnya dan Les Amis Group menyukainya”, katanya.

BAE by Socieaty adalah tempat hang out, makan dan bersantai, juga nampak tertulis dibuku menu by friends for friends (dari teman untuk teman). Di restoran ini juga menyediakan minuman wine dengan harga terjangkau serta makanan dengan cita rasa fusion Asia, Eropa dan Amerika.

Restoran ini yang menyediakan minuman wine dengan harga terjangkau.

“Konsepnya makan santai, enak dan minumnya juga murah, Dan kenapa wine?, saat ini orang sudah mengetahui minum wine baik untuk kesehatan jantung tapi jangan terlalu berlebihan untuk mengkonsumsi (cukup 1-2 gelas), salah satu special kita (B.A.E Restoran) adalah menjual wine dengan harga yang murah seharga Rp59 ribu/glass dan Rp300 ribu/botol”, kata Susanna Kusnowo.

Ragam macam Wine  yang disediakan  yang berasal dari Amerika, Australia, South Africa, Argentina, Chile, New Zealand dibanderol seharga Rp300 ribu/botol sampai dengan Rp1.450 ribu/ botol.

“Selain itu kita (BAE by Socieaty), memperkenalkan makanan kreasi yang berbeda yang dimasak oleh Chef Robert yang didatangkan dari Australia, dengan ciri khas masakan Euro Asian maksudnya cita rasa fusion Asia, Eropa dan Amerika”, ungkapnya.

Menu-menu makanan  yang ditawarkan yaitu pencapuran antara Barat dan Asia  misalnya:
• French Fries Abon (kentang goreng ditaburi abon).
• Cassava Nachos (bahan singkong yang dijadikan kerupuk kecil dipadukan makanan khas Meksiko).
• Pizza Cabe-cabean (pizza
• Bebek Matah (bebek yang dimasak khas Barat dipadukan dengan sambal matah khas Bali).
• Spaghetti Matah (Spaghetti dipaduka sambal matah khas Bali).

Dikesempatan yang sama Chef Robert mengatakan untuk membuat kreasi masakan cita rasa yang berbeda ini tidak membutuhkan waktu yang lama dalam bereksperimen. “Walaupun sedikit susah- susah gampang”, ungkapnya.

Saat ini sebanyak 50 menu masakan hasil kreasi dari chef Robert, yang bisa dicoba berdasarkan menu yang ada di BAE by Socieaty.

Range harga dari Rp 45 ribu sampai dengan Rp189 ribu, karena beberapa menu dalam penyajian porsi yang cukup besar disarankan sharing untuk menikmati makanan restoran ini.(SR)

 

LEAVE A REPLY