DENGAN TEMA  ” MANTABKAN AKSELERASI MEMAKMURKAN DAN DIMAKMURKAN MASJID ” MUKTAMAR KE – VII RESMI DI BUKA OLEH JUSUF KALLA

26
0
SHARE

DENGAN TEMA  ” MANTABKAN AKSELERASI MEMAKMURKAN DAN DIMAKMURKAN MASJID ” MUKTAMAR KE – VII RESMI DI BUKA OLEH JUSUF KALLA

Harianjakarta.com, JAKARTA –  Bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Muktamar Dewan Masjid Indonesia ( DMI)  resmi di buka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla  yang dalam hal ini merangkap juga selaku Ketua Umum DMI. Acara Muktamar ini merupakan perhelatan tiap lima tahunan yang di gelar dari Jum’at ( 10/11) hingga Ahad ( 12/11).

Muktamar kali ini mengambil tema ” Mantabkan Akselerasi Memakmurkan  Dan Dimakmurkan Masjid” Adapun tujuan Muktamar ke – VII adalah mengkonsilidasikan kembali anggota dewan masjid seluruh Indonesia agar lebih solid lagi kedepannya , ujar Sekjen DMI Imam Adquruni di sela-sela sela kesibukannya mempersiapkan Pembukaan pada pagi harinya.

Rangkaian acara Muktamar akan dimulai pada Jum’at siang. Muktamar VII DMI diikuti sekitar 1300 Muktamirin, terdiri dari seluruh pimpinan wilayah (PW) DMI seluruh provinsi dan pimpinan daerah DMI seluruh kabupaten/ kota. Hadir pula para tamu undangan serta perwakilan pengurus masjid raya di tingkat provinsi .

Selain Muktamar ada juga kegiatan lain seperti pameran/ bazar Halal WEEKEND Market ( pasar halal akhir pekan), Creative Design Competation ( Kompetisi Cipta Kreatif) , Performing Art ( Pentas Seni dan Tari, Community Gathering ( Silahtuhrami Komunitas ) dan Perlombaan Khusus Anak – Anak.

Mengenai sidang – sidang dalam Muktamar, Imam menjelaskan, sidang- sidang akan dibagi dalam tiga komisi. Komisi A akan membahas organisasi dan AD / ART. Komisi B akan membahas program dan komisi C akan fokus pada penyusunan rekomendasi, baik rekomendasi ke dalam maupun rekomendasi ke luar, pungkasnya. ( Budi Murdani)

LEAVE A REPLY