Menag RI : Kedamaian adalah Pesan Universal Semua Agama Kepada Umat Manusia

SHARE

JAKARTA, HARIANJAKARTA.COM – Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh ASN Kementerian Agama ini, Menag kembali menegaskan bahwa kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia.

Ungkapan tersebut disampaikan Hari ini, tepatnya tanggal 3 Januari 2018 Kementerian Agama memasuki usia 72 tahun. Hari jadi Kemenag yang biasa disebut Hari Amal Bakti tahun ini mengambil tema: “Tebarkan Kedamaian”

“Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian,” ujar Menag ketika bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HAB, Rabu (3/1).

Menurut Menag, kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki.

“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan . Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera,” ujar Menag.

“Pesan kedamaian ini makin terasa penting untuk digaungkan agar kita tidak terjerembab dalam kubangan perseteruan dan jebakan permainan atas nama agama,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Menag juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, baik sesama aparat pemerintah pusat dan pemerintah daerah, para wakil rakyat di parlemen, majelis-majelis agama dan tokoh agama, pers dan media, maupun seluruh lapisan masyarakat umat beragama, atas segala dukungan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Kementerian Agama selama ini.

“Semoga dukungan dan kerja sama itu semakin efektif dan produktif di masa-masa mendatang,” ujar Menag.

Tampak hadir dalam upacara Peringatan HAB ke-72 para pejabat eselon I dan II, para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama dan seluruh ASN Kementerian Agama.( Budi Murdani )