Dibarengi Peresmian Pushidrosal , KASAL Bersilahturahmi Dengan Media Massa

SHARE

Harianjakarta.com ,Jakarta -Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi Meresmikan Anjungan Utama Pusat Hidro- Oceanografi Angkatan laut ( Pushidrosal) sekaligus mengundang  silaturahmi dengan jajaran pemimpin redaksi serta para jurnalis media massa nasional, di Mako Pushidrosal, Ancol Jakarta Utara, Kamis (18/01). Momentum tersebut digelar bersamaan dengan pelaksanaan acara Peresmian Anjungan Utama Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal).

Peran media sangat kami harapkan untuk menyebarkan ke masyarakat luas“Obsesi Angkatan Laut untuk poros maritim harus eksis di organisasi internasional seperti International Hydrographic Organisation ( IHO) ,” kata Ade Supandi membuka pembicaraan dalam silaturahmi dengan pemimpin redaksi, dan para jurnalis media massa nasional, di Mako Pushidrosal, Ancol Jakarta Utara, Kamis (18/01).

Menurut Ade, TNI Angkatan Laut sangat menyadari pentingnya sinergitas dengan media. Dimana aspek publikasi yang menjadi hal strategis pada era saat ini. Media menjadi senjata ampuh menyampaikan apa yang baik ke masyarakat. Pengalaman dengan media selalu berpacu dengan waktu. “Saya berharap maritim bisa dikembangkan dan diinformasikan oleh media untuk memberikan kecerdasan pada masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ade menjabarkan terkait hal yang ada di laut yang menjadi tugas Pushidrosal.  Dimana pushidrosal merupakan Kotama pembinaan TNI AL yang berkedudukan langsung di bawah Kasal.  Pushidrosal mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan Hidro Oseanografi (Hidros) yang meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, baik untuk kepentingan TNI, maupun umum, dan menyiapkan data serta informasi wilayah pertahanan di laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

“Kontribusi Pushidrosal dalam menyediakan data dan informasi Hidro Oseanografi dalam  memberikan pelayanan keselamatan dan keamanan pelayaran, serta perlindungan lingkungan laut untuk kepentingan sipil maupun militer. Pushidrosal sudah siap, bahkan sudah level internasioal,” katanya bangga. (Budi)