Tingkatkan Profesioalisme Prajurit Lantamal II Padang Renang Bersama

HARIANJAKARTA.COM, Jakarta, 26 Januari 2018,- Prajurit Lantamal II melaksanakan olah raga renang bersama di kolam renang Gor H. Agusalim, Jum’at (26/01).

Kegiatan olah raga renang bersama ini dipimpin langsung Oleh Wakil Komandan Lantamal II (Wadan) Kolonel Marinir Lasmono. renang merupakan kewajiban parajurit TNI Angkatan Laut untuk bisa dan mahir dalam berenang.

Renang bersama yang diikuti seluruh prajurit lantamal II ini untuk menjaga kebugaran dan stamina agar tetap terjaga untuk melaksanakan aktifitas dan tugas-tugas kedepan lebih baik. Berenang juga banyak memberikan Manfaat bagi kesehatan. Hal ini akan menghindarkan kita dari obesitas, meningkatkan kekuatan otot, menghilangkan stres, nyeri punggung, meningkatkan tinggi badan, dan bahkan kanker payudara.

Terjun ke kolam renang atau di tepian laut terbuka sangat menyenangkan, karena kita semua pasti cinta berendam dalam air. Berenang adalah pengalaman yang menggembirakan, dan paling terpenting banyak manfaat unik bagi kesehatan. Manfaat berenang juga berhubungan dengan perasaan yang menyenangkan, relaksasi, dan rekreasi. Hal ini juga sangat bermanfaat bagi mekanisme tubuh kita juga” menurut Kolonel Mar Lasmono.

Selain renang juga dilaksanakan latihan dasar selam untuk personel Lantamal II yang belum memiliki kemampuan menyelam. Adapun teknik yang diajarkan untuk menyelam meliputi teknik pernafasan, teknik menjernihkan masker, teknik regulator cleaning, teknik regulator retrieval, teknik naik ke permukaan dan teknik berenang. Hal ini diberikan karena tidak semua prajurit lantamal II mempunyai kualifikasi dasar penyelam.

Kegitan olah raga ini juga diikuti oleh Asops Danlantamal II Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., M.M., Aspers Danlantamal II Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., dan para Kasatker lantamal II.