Harianjakarta.com , Bekasi – Pemkot Bekasi dan Pemkot DKI akan melakukan pelebaran seluas 2 meter di sisi kanan dan kiri jalan di Jatiwaringin. Untuk dana pembangunan tahap 3 sendiri akan menggunakan sisa anggaran yang belum terserap tahun ini sebesar Rp 1,3 miliar.

“Nanti, Pemkot DKI akan melakukan pelebaran jalan yang ada di wilayah DKI sebelah kanan setelah Jembatan Jatiwaringin. Sementara, Pemkot Bekasi, berdasarkan SK Walikota Bekasi, Jalan Jatiwaringin akan dilebarkan 2 meter ke kiri dan 2 meter ke kanan. Jadi yang sebelah pelebaran 2 meter ke kiri tanggung jawab Pemprov DKI dan sebelah kanan tanggung jawab dari Pemkot Bekasi,” kata Tri Adhianto Kadis PUPR Pemkot Bekasi di sela-sela  peresmian jembatan Jatiwaringin ,Bekasi, Senin (29

Kepada awak media Tri mengatakan, wilayah Jatiwaringin merupakan salah satu dari 19 titik kemacetan yang harus diselesaikan oleh Pemkot Bekasi.

Jembatan Jatiwaringin merupakan duplikasi  jembatan di Bekasi Timur. Kita masih punya 3 jembatan yang harus diselesaikan yaitu Jembatan di Caman, Jatibening dan Bekas Timur (dekat Rs Mitra Keluarga),” katanya di lokasi.

Lanjutnya, pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah masuk dalam tahap 2, pekerjaannya meliputi struktur jembatan dan melebarkan ramp yang menuju tol dalam kota

“Pembangunan tahap pertama pembangunan tersebut menggunakan dana APBD Kota Bekasi sebesar Rp 8 miliar. Sedangkan di tahap kedua dana pembangunan sepenuhnya di biayai oleh Pemerintah DKI sebesar Rp 45 miliar,” ungkap Tri.

Jembatan Jatiwaring adalah jembatan seluas 118 meter persegi dan luas 12 meter persegi ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, serta Kadis PUPR Kota Bekasi Tri Adhianto. ( Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here