Menu Ayam dan Bebek Sakaw Goreng, Kuliner Yang Akan Memanjakan Lidahmu

HARIANJAKARTA.com

Jakarta- Bagi pecinta kuliner tradisional tentunya sudah tidak asing lagi dengan makanan ayam dan bebek goreng. Ya, betapa tidak, menu hidangan khas Indonesia yang tak lekang waktu tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Disamping mudah menjumpainya, akan tetapi menu tersebut juga memiliki cita rasa tersendiri di setiap restoran yang menyajikan jenis makanan yang sama. Salah satu restoran yang terkenal akan menu masakan tersebut yang sayang untuk dilewatkan yaitu restoran Ayam dan Bebek Sakaw bertempat di daerah Kelapa Gading, tepatnya di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok M1 No 11 ( Dekat dengan Bakmi Aloi).

Usaha yang telah berdiri 4 tahun lalu, pada awalnya berbasis di Bekasi dan Pademangan dengan mengusung konsep resep masakan ayam dan bebek goreng bumbu kuning khas Surabaya.

Ivan menjelaskan, usaha kuliner ini memang resep keluarganya yang memang sudah dimiliki sejak dahulu di daerah kota Surabaya. “Saat ini saya ingin mengenalkan rasa, karena sudah banyak usaha makanan ayam dan bebek goreng saat ini dikemas lebih ‘kekinian’, akan tetapi saya mempertahankan cita rasa tradisional serta sambal special seperti sambal sakaw (super pedas) dan sambal lidah mertua (tidak terlalu pedas)”, kata Ivan selaku owner dari restoran Ayam dan Bebek Sakaw, saat di temui awak media di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/01).

Ayam dan Bebek Sakaw hadirkan 2 varian menu paket terdiri dari:
• Paket Ayam
Nasi, Ayam goreng ‘Sakaw’, lalapan dan Sambal special.
• Paket Bebek Muda
Nasi, Bebek muda goreng ‘Sakaw’ , Tahu dan Tempe, Sayur asem, lalapan dan Sambal special. (Menu ini sangat recommended, memiliki rasa bebek yang gurih, crispy dan tekstur dagingnya yang lembut, serta bebas amis dari khas daging bebek). Hal ini tidak mengherankan jika restoran ini sangat di gemari konsumen.

Khusus paket bebek muda terbagi dalam 2 (dua) paket pemasan yaitu ukuran 1 potong bebek goreng ataupun 1/2 ekor bebek goreng. Range harga yang ditawarkan mulai dari Rp18.000/paket sampai Rp38.000/paket.

Disamping dua varian menu tersebut bagi konsumen yang rindu masakan asli Jawa Timur, resto ini juga menyediakan menu rawon khas Jawa Timur yang patut Anda coba.

Tempat restoran Ayam dan Bebek Sakaw yang didirikan oleh Ivan dan Revina ini, memiliki kapasitas luas yang bisa menampung lebih kurang 50 orang sangat cocok untuk event acara bersama keluarga ataupun rekan kerja yang terbagi dua ruangan terpisah untuk Smoking & Non-Smoking.

Selain itu resto ini juga  menawarkan pesanan dalam jumlah besar dalam paket box, harga yang ditawarkan mulai dari Rp23.000 / box sampai Rp38.000/box ( untuk minimal order 100 box akan mendapatkan diskon spesial).

Khusus di bulan Februari ada promo menarik yang ditawarkan untuk konsumen, yaitu beli 2 paket Ayam/ bebek goreng mendapatkan 1 (satu) potong ayam goreng, mulai dari jam 17.00 WIB sampai 21.00 WIB. Bagi konsumen yang ingin pesan antar bisa menggunakan layanan Go Food.

Dikesempatan yang sama Revina mengungkapkan, Restoran Ayam dan Bebek Sakaw saat ini membuka tawaran kemitraan dengan jenis investasi yang ditawarkan yaitu konsep etalase, dengan sistem bahan baku utama (ayam dan bebek) dipasok langsung dari restonya selain itu juga mendapatkan booth etalase, spanduk, brosur. Paket tersebut bernilai Rp30 juta (untuk satu cabang franchise). Dalam penentuan lokasi para mitra bisa berkonsultasi mengenai lokasi mana yang cocok untuk bisnis usaha ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa melalui DM di sosial media instagram @ayambebeksakaw atau whatsapp di nomer 082123568113.

Ivan dan Revina beharap kedepannya dengan hadirnya restoran Ayam dan Bebek Sakaw di wilayah Kelapa Gading semakin maju dan sekaligus memperkenalkan cita rasa olahan ayam dan bebek secara tradisional khas resto Ayam dan Bebek Sakaw. (B/SY)