LRT CITY BEKASI TIMUR – EASTERN GREEN  SATU-SATUNYA KAWASAN HUNIAN PERTAMA YANG BEROPERASI DAN TERINTEGRASI DENGAN STASIUN LRT

SHARE

Harianjakarta, Bekasi  -. LRT City merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang terletak satu titik dengan sistem transportasi massal, salah satunya adalah Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. LRT City mengusung pendekatan konsep Transit Oriented Development dengan pengembangan kawasan yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed – use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT dan Trans Jabodetabek (Perum PPD), serta dilengkapi jaringan pejalan kaki /sepeda.

LRT City Bekasi Timur Eastern Green lot 1, dikembangkan dengan total Investasi sebesar Rp 700 M. Kawasan yang berisi hunian vertikal (apartemen) yang dilengkapi dengan kawasan komersial ini, ditargetkan blsa diserahterimakan pada tahun 2019, Kawasan yang dibangun satu area dengan stasIun LRT di sisi Pintu Tol Bekasi Timur ini, akan memberikan kemudahan akses transportasi massal bagi penghuninya, untuk lebih cepat menuju kawasan bisnis di pusat kota Jakarta,

“Pembangunan Tower pertama ini lebih cepat dari yang sudah direncanakan sebelumnya. lni karena kami menyelaraskan dengan pembangunan LRT Bekasi Timur Cawang, yang saat ini juga dalam tahap pembangunan. Topping off ini, juga merupakan wujud komitmen kami kepada para konsumen. Dimana pada saat LRT diresmikan pengoperasiannya, apartemen ini sudah siap untuk dihuni. Pembangunan LRT sendiri, yang juga dikerjakan oleh PT AdhiKarya, diperkirakan akan seiesai pada tahun 2019. Acara Topping Off ini adalah salah satu persembahan LRT City untuk ulang tahun PT AdhiKarya yang ke 58”. kata Budi Sadewa Soediro , Direktur Operasional II, PT Adhi Karya ( Persero) Tbk pada acara prescon Toffing Off  Tower Primrose LRT City Bekasi Timur- Eastern Green, Sabtu.( 3/2)

Tower Primrose yang dilakukan Topping Off kali ini adalah Tower pertama, yang terdiri dari 20 lantai dengan total 634 unit, 4 lantai mall dan 2 semi basement parkir. Total pengembangan kawasan LRT City Bekasi – Eastern Green lot 1 dan 2 adalah 16,9 Ha. Untuk lot 2, akan mulai dipasarkan pada kuartal 2 tahun 2018, dan mulai dibangun pada kuartal 4 tahun 2018. Lot 2 terdiri dari 3 tower dan 3 lantai komersial” kata Amrozi Hamidi , General Menejer  Departemen TOD dan Hotel, PT Adhi Karya ( Persero) Tbk.

Amrozi Hamidi menambahkan, “Selain Eastern Green, saat ini PT AdhiKarya (Persero) Tbk melalui Dept TOD dan Hotel juga mengembangkan kawasan LRT City di beberapa titik stasiun LRT, antara lain LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City Jati cempaka – Gateway Park, dan LRT City Ciracas – Urban Signature.

Setya Aji Pramana, Project Manager LRT City Bekasi – Eastern Green mengatakan, “LRT City Bekasi Timur Eastern Green, dikembangkan dengan konsep “Smart Home Smart Living. Dimana akan menjadi solusi kebutuhan hunian bagi kaum sub urban. Kawasan ini, juga akan dilengkapi dengan mall, komersial area, plaza, cinema dan kolam renang. Salah satu kelebihan dalam kawasan ini, adalah akan dibangunnya Uptown Garden, yaitu taman yang berada di rooftop Tower Primrose, dimana Elartizen (sebutan bagi semua orang yang bersinggungan dengan LRT City) akan dimanjakan dengan keindahan kota Bekasi.

Selanjutnya Setya Aji menambahkan, “LRT City Bekasi Timur – Eastern Green telah dipasarkan dengan harga mulai RP500 jutaan dan telah mengalami kenaikan lebih dari 12% sejak pertengahan tahun 2017. Kami targetkan, tower ini akan habis pada pertengahan 2018. Dengan kisaran harga seperti ini, merupakan pilihan tepat bagi investor properti. Hal ini karena dalam waktu kedepan, harga hunian di sisi stasiun LRT akan terus naik. Dibandingkan dengan hunian sejenis di luar negeri, harga Apartemen LRT City masih tergolong murah”. ( Budi Murdani)