Presiden Joko Widodo Meresmikan Venue Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor GBK

Harianjakarta.com ,Jakarta.  – Presiden Joko Widodo meresmikan venue lapangan tenisindoor dan outdoor di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2018) pagi.

Peresmian dilakukan setelah renovasivenue yang bakal dijadikan salah satu lokasi pertandingan Asian Games 2018 itu rampung.

Renovasi dilakukan selama 16 bulan dengan nilai pekerjaan 92,8 miliar yang dilaksanakan PT Brantas Abipraya.

Presiden tiba di lokasi pukul 09.56 WIB. Ia didampingi sejumlah menteri diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koodinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, serta Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ada pula Ketua MPR Zulkfli Hasan, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peresmian ini membuat Indonesia semakin siap menyongsong Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus mendatang, ucap Jokowi dalam pembacaan sambutan yang di barengi tepuk tangan meriah oleh penonton yang hadir

“Karena venue yang ingin digunakan satu per satu sudah diselesaikan. Menteri PU sudah menyampaikan, dari 14 sudah 7 yang kita resmikan,” kata Jokowi.

Dan pagi ini dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim renovasi lapangan tenis terbuka dan tertutup GBK saya resmikan,” ujarnya.

Jokowi kemudian menandatangani prasasti peresmian. Ia juga secara simbolis menerima raket tenis dari para petenis legendaris Indonesia, Yayuk Basuki Yustedjo Tariq. Kepala Negara kemudian memberikan hadiah sepeda kepada keduanya.

Sebelum ini, Presiden Jokowi telah meresmikan Istana Olahraga (Istora) Senayan, yang biasa digunakan sebagai lokasi pertandingan basket dan bulu tangkis.

Presiden juga telah meresmikan Stadion Utama GBK pada 14 Januari. Peresmian tersebut dibarengi dengan uji coba lapangan yang menampilkan pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia.

Pada Desember 2017 lalu, empat venuediresmikan Presiden sekaligus yaitu Lapangan Hoki, Lapangan Panahan, Lapangan Sepak Bola ABC, dan Stadion Renang/Aquatik.