Harianjakarta.com, Jakarta –. Kami harap dengan adanya underpass ini dapat mengurangi tingkat kemacetan lalulintas di sekitar simpang susun Lebak Bulus”, jelas Kepala Proyek Underpaas Simpang Kartini, Robby Suwono berbicara kepada wartawan saat ditemui dilokasi, Rabu (21/2/18).

Underpass yang menghubungkan jalan raya Pondok Indah-Jalan Kartini Lebak Bulus, Jakarta Selatan siap di gunakan dalam bulan ini (Februari 2018, red) dan rencana ujicoba akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2018.

Memang, ada kendala dalam pembangunan, pasalnya utilitas yang kami harus relokasi, seperti pipa Palyja dan PDAM dimana ada pipa yang crossing di Underpass. Dan ini memakan waktu yang cukup lama, sekitar 4 bulan”, ungkapnya.

Yang terpenting juga ungkapnya, selama pembangunan ini, tidak ada kecelakaan kerja, artinya zero accident, sesuai SOP, tambahnya

Hingga saat ini, pihaknya sudah siap bila dilakukan uji coba, sambil melihat dan mengkaji setelah ini dibuka, apakah ada perubahan traffic light atau tidak, pungkas Robby

Pembangunan underpass ini memerlukan waktu selama 15 bulan dan menghabiskan biaya sekitar Rp89 miliar sesuai dengan progress yang direncanakan.( Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here