HARIANJAKARTA.com, Jakarta- Dengan membawa semangat sarapan, hari ini McDonald’s Indonesia kembali menggeiar “National Breakfast Day“ yang keenam. Di tahun ini, McDonald’s Indonesia membagikan total 167.000 Chicken Muffin di 167 gerai yang tersebar di seiuruh Indonesia. Program ini diIaksanakan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk menjalani rutinitas sarapan, sekaligus mengingatkan konsumen tentang menu breakfast dari McDonald’s yang tak hanya lezat, tetapi juga praktis dan memiliki gizi yang cukup sebagai asupan makanan di pagi hari.

Chicken Muffin dipiiih sebagai menu sarapan pada National Breakfast Day 2018 karena merupakan salah satu menu breakfast andalan McDonald’s. Chicken Muffin terdiri dari setangkup english muffin yang dipanggang hingga berwarna coklat keemasan dipadu dengan gurihnya daging ayam goreng yang dibuat dari ayam piiihan dengan bumbu istimewa.

”Kami sangat senang melihat antusiasme pelanggan terhadap program National Breakfast Day di setiap tahunnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini kami kembali melihat antrian panjang di 167 gerai yang berpartisipasi. Hal ini mencerminkan kesadaran masyarakat akan sarapan yang terus tumbuh. Ke depannya, kami berharap McDonald’s dapat terus menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati sarapan yang lezat, bergizi, cepat dan juga terjangkau.” ungkap Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Sebanyak 167 restoran McDonald’s Indonesia ikut berpartisipasi membagikan 1.000 Chicken Muffin dengan sistem first come, first serve. Pembagian sarapan secara cuma-cuma ini dimulai serentak diseiuruh Indonesia pada pukui 06.30 hingga habis atau pukul 11.00.

”Kami melakukan strategi ini setiap tahun untuk mengingatkan konsumen bahwa McDonald’s memiliki beragam menu breakfast, sekaligus mengingatkan konsumen bahwa mereka bisa tetap menikmati sarapan yang lezat tanpa harus kehilangan waktu untuk melakukan kesibukan di pagi hari,” Sutji menjelaskan

Tak hanya membagikan Chicken Muffin gratis kepada konsumen, sebagai tanda terima kasih kepada orang-orang yang bekerja di pelayanan publik dan teiah berjasa membantu melancarkan aktivitas di pagi hari, McDonald’s juga memberikan Chicken Muffin ke berbagai lokasi pelayanan publik. Sebanyak lebih dari 1000 Chicken Muffin dibagikan oleh McDonald’s kepada para petugas KRL, TransJakarta, Pasukan Oranye, guru, polisi serta supir taxi Blue Bird di berbagai lokasi.

“Kami menyadari kehadiran para petugas pelavanan publlk tersebut sangat berarti bagi masyarakat, mereka bangun pagi lebih awal untuk membuat pagi hari kita menjadi Iebih baik. Karenanva kami lngin berterlma kaslh dan berbagl kegembiraan sarapan bersama mereka,” ujar Sutji.

Tahun ini, McDonald’s juga bekerjasama dengan Buku Berkaki, komunitas peeinta buku yang secara rutin berkeliling ke panti-panti asuhan sekitar Jabodetabek untuk membagikan dan membacakan buku kepada anak-anak. Bersama dengan Buku Berkaki, McDonald’s Indonesia mengedukasi anak-anak akan pentingnya sarapan melalui pembacaan cerita pendek. Pasalnya, penelitian dari The Diet Channel mengemukakan bahwa anak-anak yang meninggalkan sarapan cenderung berperilaku agreslf, cepat lelah, dan seringkali membuat masalah di sekolah. Sedangkan anak-anak yang terbiasa sarapan memiliki Iebih banyak energi dan perilaku yang Iebih baik. (Maslim)