Rendang Tuna ‘Lebon’ Khas Sumatera Barat

Jakarta– Oleh oleh makanan khas Padang tidak hanya rendang daging, semakin berkembang zaman olahan berinovasi seperti rendang tuna, olahan yang bahan bakunya ikan tuna ini menjadi daya tarik para wisatawan. Salah satu rekomendasinya yaitu merek Lebon yang saat ini sedang mengikuti pameran Telkom Craft Indonesia yang berlangsung pada Kamis, 22 – 25 Maret 2018,  di Hall A  dan B Jakarta Convention Center (JCC).

Usaha Kecil dan Menengah yang dijalani Ibu Nurhidayati salah satu UKM yang sudah di kurasi untuk mengikuti pameran ini perwakilan dari Padang Sumatera Barat   yang telah berdiri awal 2012 lalu.

Ibu Nurhidayati sedikit bercerita arti Lebon sendiri yaitu singkatan dari Lezat, Barokah dan Nikmat. Produk ini berawal penjualan melalui perorangan maupun ke setiap instansi pemerintahan yang mengadakan pameran di daerahnya, seiring waktu lambut laun semakin berkembang, dan saat ini sudah mengantongi omzet produksi 300 kg per bulan.

Di event kali ini Nurhidayati juga memperkenalkan produk lainnya seperti abon, dendeng tuna, sambal pedas tuna, surendang serta aneka oleh-oleh khas Padang. Kisaran harga jual mulai dari Rp50 ribu sampai Rp100 ribu per botol. Untuk pemesanan bisa melalui e- commerce blanja.com.

Dalam ajang kali ini selain mempromosikan produk olahan tuna, Ibu Nurhidayati juga memberikan peluang bagi yang ingin menjadi re seller.