PT Wika Tbk Bersama PT Sarana Jabar Menggelar Bogor Running Race BOOR 10K Diatas Jalan Tol BOOR

Harianjakarta.com, Jakarta  –  PT Wika dan PT Sarana Jabar selaku pegelola tol BORR didukung oleh Pemerintah Kota Bogor serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merupakan yang pertama kali bagi Kota Bogor lomba lari di jalan tol.

Sebanyak 3.000 pelari dari berbagai daerah memeriahkan lomba lari Bogor Running Race BORR 10K yang berlangsung di tol Bogor Outer Ring Read (BORR).

Direktur PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Hendriadi Atmodjo mengatakan kegiatan lari di jalan tol layang ini menjadi kegiatan awal sebelum diresmikannya operasional tol BORR seksi IIB pada pertengahan April. “Jadi ini bukan April mop, tapi benar ada kegiatan lari di jalan tol. Sebelum diresmikan kita gunakan untuk acara lari ini,” kata Hendro.

Hendro menambahkan kegiatan lari ini sebagai dukungan dari MSJ selaku pengelola tol BORR terhadap program Pemerintah Kota Bogor yakni Bogor Kota Pelari. Lomba ini diikuti pelari dari Jabodetabek, Bandung dan juga pelari luar negeri seperti Kenya dan Inggris.

Turut serta calon wali kota Bima Arya Sugiarto, dan Achmad Ru’yat. Keduanya ikut ambil bagian. Bima lari mengambil jarak tempuh 10 kilo meter (K) dan Ru’yat mengikuti 5K.

“Sesuai target peserta lari Bogor Running Race diikuti 3.000 peserta, terkirim atas 1.700 peserta 10K dan 1.300 peserta 5K,” kata Syarifah Ariana selaku panitia.

Menurut Syarifah peserta lari begitu senang mengikuti lomba lari jalan tol yang pertama di Kota Bogor. Lomba lari berjalan sesuai target dimulai pukul 05.00 WIB. Peserta mampu menyelesaikan perlombaan dengan waktu beragam. Ada yang 30 menit hingga 61 menit seperti Bima Arya sampai finish. (BUDI)