Jakarta- Berrybenka, merupakan store baju online terlengkap di Indonesia, kini telah memiliki offline store di Jakarta yang terletak di mal Central Park. Dari konsep yang dilakukan online-to-offline ternyata sangat berpengaruh positif terhadap daya serap omzet penjualan.

“Sebenarnya ada beberapa tujuan yang pertama adalah kita Berrybenka itu baru meluncurkan atau bertransformasi ke suatu konsep bisnis baru yaitu sebuah brand fashion, dulu kita di online dikenal sebagai e-commerce dimana  store menjual semuanya tapi sekarang  brand kita sendiri. Yang kedua kita membuka di central park, dinamakan flagship store”, kata Jason Lamuda Selaku Founder sekaligus Direktur Berrybenka, Saat ditemui Grand Opening Berrybenka di Central Park Jakarta, Sabtu (05/05/2018).

Sebenarnya Berrybenka sendiri sudah memiliki 20 toko, dan saat ini memfokus untuk mengembangkan produk fesyen merek sendiri.

Selain menawarkan harga yang sangat affordable, Berrybenka juga meluncurkan fitur bayar di toko dan retur di toko yaitu memberikan kesempatan untuk pelanggan melakukan pemesanan secara online di Berrybenka namun pembayaran di toko offline. Berrybenka juga menyediakan pengiriman langsung ke rumah pelanggan, untuk kemudian mengembalikan barang tersebut langsung ke toko atau melalui kurir.

“Barang yang dijual di offline sama yang di online, dan harganya juga sama jadi kalau di online pilihannya banyak”, ujar Jason.

Segmen pasar yang ditargetkan yaitu kalangan perempuan usia 25-35 tahun untuk mengunjungi toko Berrybenka. Untuk koleksi nya sendiri, Berrybenka setiap minggu nya meluncurkan barang item baru sekitar 50-100 perminggu.

“Jadi kalau pelanggan ingin cari barang baru setiap minggu datang ke toko atau setiap minggu liat online pasti beda terus”, tutur Jason.

Jelang bulan ramadhan, Berrybenka telah menyiapkan koleksi khusus bagi para hijaber dan muslim lainnya, seperti kaftan dan lainnya.

Jason berharap dengan dibukanya flagship store Berrybenka agar lebih banyak orang mengerti tentang produk-nya (Berrybenka). “Walaupun kita brand lokal dari Indonesia, kita punya produk yang tidak kalah dari luar dan harganya pun bersaing, semoga masyarakat Indonesia bisa meng-apresiasi barang barang fashion Indonesia”, ungkap Jason.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here