Ketua Advokasi Citos Indonesia Fuadi Hartono : Kami Akan Somasi Partai PSI Terkait Video Viral HM Soeharto Demi Meluruskan Sejarah

Harianjakarta.com, Jakarta  –Kami menyatakan suatu nota keberatan dalam hal ini. Sekaligus dalam hal ini memberikan somasi kepada Partai PSI,”

Hal ini diungkapkan Ketua Advokasi Citos Indonesia Fuadi Hartono dalam press Conference terkait video yang sempat viral tentang HM Soeharto dibarengi buka puasa bersama dan santunan anak yatim bertempat di Restoran Raden Bahari ,Mampang ,Jakarta,Jum’at,(1/6).

Tim Advokasi Citos Indonesia, Fuadi Hartono SH menyatakan nota keberatan atas peredaran video PSI tersebut. Karena itulah, pihaknya akan melayangkan somasi.

Seharusnya, lanjut Fuadi, parpol yang berharap simpati dari masyarakat hendaknya berpolitiklah yang cerdas, yang santun dan bertanggungjawab. Dirinya mengancam, Citos Indonesia akan melanjutkan proses hukum pembuat video PSI itu jika tidak mendapat tanggapan positif.

“Majulah maju silakan, tapi ndak usah melakukan ujaran kebencian. Karena ujaran kebencian dalam hal ini sangat dilindungi oleh UU ITE nomer 19 tahun 2016,” katanya.

Ketua Advokasi Citos Indonesia Fuadi Hartono mengatakan, partai PSI harus minta maaf secara terbuka atas tindakan cerobohnya, sekaligus menarik peredaran video tersebut. Bila tidak ada tanggapan dari partai PSI, maka akan menempuh jalur hukum ke polri atas tindakan pencemaran nama baik mantan Presiden RI ke 2 alm Soeharto.

Sebelumnya, beredar 2 video temtang kepemimpinan mantan Presiden Soeharto yang konon dibuat kader PSI. Dalam video tersebut, sosok pemimpin selama 32 tahun itu dinarasikan sebagai seorang diktator yang kejam. Beliau disebut-sebut memberikan komando atas sejumlah tragedi berdarah seperti pemberantasan gerakan PKI, kasus Talangsari, Priok dan lainnya. Video itu juga terkesan mengingatkan atas kembalinya generasi penerus Cendana di kancah politik Indonesia. ( Budi)