Alfamidi Gelar Mudik Bareng Berangkatkan 1500 Pemudik  

Harianjakarta.com Jakarta –PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) kembali menggelar kegiatan mudik bareng di musim lebaran tahun 2018 ini. Kegiatan yang akan dihelat pada 12 dan 13 Juni 2018 ini rencananya akan memberangkatkan sekitar 1.500 pemudik.

“Tahap I (12 Juni 2018) akan diberangkatkan dari pelataran parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII dengan menggunakan 26 bus dan 15 mobil pribadi ke pelbagai kota di Jawa seperti Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Surabaya,” terang Rini Hestrinalia, GM Marketing Alfamidi.

Sementara, untuk tahap 2 yakni tanggal 13 Juni 2018, Alfamidi akan melepas 250 pemudik via jalur udara.

“Untuk jalur udara ada 6 kota tujuan mudik yakni Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Mereka akan diberangkatkan dari bandara Soekarno Hatta maupun Halim Perdana Kusuma,” terangnya.

Dengan demikian, ada peningkatan jumlah pemudik yang dipulangkan oleh Alfamidi yakni dari 1.000 pemudik di tahun 2017 menjadi 1.500 pemudik di tahun 2018.

Untuk dapat menikmati mudik gratis Alfamidi tersebut, sebelumnya para peserta yang merupakan pelanggan loyal Alfamidi dan tergabung sebagai member kartu Ponta Alfamidi disyaratkan untuk berbelanja dalam nilai tertentu. Misalnya untuk dapat kursi mudik bareng dengan bus, peserta harus berbelanja produk-produk sponsor di toko Alfamidi senilai minimal Rp 200 ribu. Satu Struk belanja bisa untuk 2 orang pemudik. Sedangkan untuk kursi pesawat, pelanggan diwajibkan belanja minimal Rp 350 ribu.

Selain kendaraan umum, Alfamidi juga menyediakan 15 unit mobil pribadi Toyota Innova lengkap dengan supir pribadi yang akan mengantarkan pemudik hingga ke tempat tujuan.

“Fasilitas mobil pribadi ini kami siapkan untuk pelanggan dengan nilai belanja produk sponsor terbanyak selama periode yang sudah ditentukan kemarin. Kami juga berikan uang saku, Tshirt dan goodie bag seperti pemudik yang lain,” jelas Rini.Siti Badriah Hibur Pemudik

Untuk memeriahkan acara pelepasan mudik lebaran tahun 2018, Alfamidi turut menghadirkan artis dangdut nasional Siti Badriah dan juga chef kenamaan Yuda Bustara. Siti Badriah akan melantunkan lagu-lagu religi yang ada di dalam CD Album Religi Terbaik 2018 dan sudah beredar di jaringan toko Alfamidi. Sementara Chef Yuda Bustara akan berbagi resep dan ilmu memasak kepada peserta mudik yang hadir.

“Itu sebagian aktivitas yang kita gelar sebelum pemberangkatan, masih banyak acara lain yang akan menghibur para pemudik sebelum pulang ke kampung halaman masing-masing,” pungkas Rini.( Budi Murdani)