Kodim 0505 Gelar Operasi Bareng Polres Jakarta Timur Lakukan Razia Sahur On The Road

Harianjakarta.com ,Jakarta – Dalam mengupayakan kamtibmas yang kondusif, Polres Metro Jakarta Timur menggandeng Kodim 0505 Jakarta Timur untuk melakukan patroli malam saat ramadan.

Hal tersebut diakukan guna menghindari adanya terjadi bentrokan kepada para remaja yang melaksanakan Sahur On The Road (SOTR).

“Mulai tadi malam dan seterusnya sampai lebaran nanti polres akan bergabung dengan kodim 0505 melakukan patroli dan ini sudah menjadi perintah Kapolri dan Kapolda agar pelaksaan bulan puasa harus dijaga kamtibmas masing-masing wilayah,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra, Senin (4/6/2018).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan razia kepada para remaja yang didapati melaksanakan SOTR, nantinya pemeriksaan dilakukan untuk menghindari adanya senjata tajam yang membahayakan

Bahkan pihaknya tak segan untuk melakukan proses hukum kepada para warga masyarakat yang melaksanakan SOTR namun didapati senjata tajam maupun benda lain yang melanggar hukum.

“Pasti kita razia yang didapati adanya SOTR dan kalo ada temuan sajam akan kita pidanakan,” ucapnya.

Selain itu Dandim 0505/JT Letnan Kolonel Inf Anan Nurakhman sudah melakukan koordinasi kepada Polres Metro Jakarta Timur untuk mengamankan wilayah masing-masing.

“Saat ini patroli gabungan sudah kami lakukan. Tentunya berapa personil kita sesuaikan dengan kondisi wilayah. Dan kami mendukung penuh Polres Metro Jakarta Timur untuk melakukan pengamanan wilayah,” katanya.