Harianjakarta.com, Jakarta- Awarding Night Police Movie Festival Ke-5  kembali digelar
Festival Film Kepolisian tahun 2018 bertajuk Humanisme bertampat di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (23/06/2018).

Jumlah tahun ini sebanyak 410 karya anak-anak muda lebih banyak dua kali lipat dibanding tahun lalu, setelah di seleksi oleh kurator terpilihlah 20 nominasi, yang akan perebutkan total hadiah Rp120Juta dan Beasiswa.

Menurut AKP Ardila Amry SH, SIK selaku Ketua Penyelenggara Police Movie Festival memasuki tahun ke-5 dengan dua kategori yakni 10 nominasi film pendek dan 10 nominasi film animasi.

10 nominasi film pendek adalah Masyarakat Kewajibanku, Persepsi, Satu Janji Istimewa, Ksatria Bhayangkara, Bening, Aku Didalam Kamu,Damai Tanah Gianyar, Humanis, Impianku dan Sebuah Jawaban sementara 10 Film Animasi yang beruntung terseleksi adalah Kisah Sore ini, Monster, Pahlawan Jalanan, Menjemput Ayah, Time, Ayah, Other Side, Anak Titipan Tuhan, Polisi Idaman dan Pacarku.

“Saya bangga dan senang sekali dengan antusiasme dari para peserta dari berbagai daerah, kepolisian bisa memberikan  sumbangsihnya untuk pengembangan industri kreatif nasional dengan tahun ini mengambil tema Humanisme sehingga makin banyak lahir konten-konten positif yang menginspirasi,” papar IrjenDrs, Setyo Wasisto selaku Kadiv Humas Polri saat ditemui oleh redaksi tadi sore.

Sementara dari jajaran dewan juri dari banyak perwakilan seperti aktor dan aktris ada Chicco Jericho, Prisia Nasution, ada Faza Meonk dengan film animasinya si Juki, Anggy Umbara sineas box office, Akhlis Suryapati dan lainnya.

“Saya bangga karena production value tahun ini naik dari animasi maupun film pendek sehingga semuanya membanggakan sebagai 20 nominator terbaik di ajang PoliceMovieFestival 5 sebagai kompetisi film pendek dan animasi 2018,” papar Anggy Umbara sebagai salah satu dewan juri.