JAKARTA- Sejak tahun 2001, lebih dari 400,000 dhuafa sudah mendapatkan akses gratis layanan kesehatan yang layak dan optimal melalui program Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), dan RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa RS Hasyim Asyari akan menjadi rumah sakit pertama yang dibangun dari dana masyarakat Indonesia secara kolektif. Nama donatur akan diabadikan di monumen ketika rumah sakit ini berdiri, Senin (09/07)

“Setiap orang dapat berwakaf dengan jumlah yang tidak besar, kalau ada satu juta orang yang berwakaf maka akan terkumpul Rp 10 miliar. Dana dari wakaf uang tersebut bisa digunakan untuk membangun aset wakaf di bidang kesehatan seperti rumah sakit”,ucap drg Imam Rulyawan, MARS selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

Dengan luas lahan 1 hektar untuk Pembangunan rumah sakit ini membutuhkan sekitar Rp35 milyar.

Dompet Dhuafa dengan beberapa artis dan public figure terus menggalangkan dan mengajak, menginformasikan serta mengedukasi masyarakat akan keutamaan manfaat wakaf hingga membantu pertumbuhan wakaf di Indonesia dalam ikhtiar mewujudkannya, RS. Hasyim Asy’ari Dompet Dhuafa bersama Opick dan Rossa menginspirasi konser amal untuk membangkitkan gelora berwakaf dikalangan masyarakat.

“Diharapkan atas kehadiran insan seniman yang peduli sesama seperti Opick dan Rossa dapat menjadi contoh membentang kebaikan bersama masyarakat luas sebagai pemantik budaya berwakaf”, tutup drg. Imam Rulyawan, MARS.