Pebisnis waralaba Lokal Ikuti IFRA 2018

Jakarta-  Pembukaan International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference  (IFRA) 2018  Even yang wajib di kunjungi ini berlangsung mulai tanggal 20 Juli sampai 22 Juli 2018.

“Diselenggarakan merupakan yang ke 16 kalinya, berlangsung selama tiga hari dengan mengangkat tema Creating Franchise Entrepreneurial Behaviour with Continous Innovation. Menggambarkan semangat para waralaba mengembangkan inovasi mereka dan harus jeli mengenal konsumennya mulai dari produk, inovasi dan lainnya”, tutur Andrew Nugroho Ketua Umum AFI, dalam sambutannya di JCC, Jumat (20/07/2018).

Saat ini sudah ada 200 waralaba di Indonesia  yang menjadikan sinyal positif kenaikan 10 – 15 % pertahun. Saat ini mencapai total transaksi 75 T.

Dikesempatan yang sama Ir. Tjahya Widayanti, M.Sc selaku Direkur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengatakan Pertemubuhan perekonomian tahun 2017 meningkat 5 %. Beberapa kebijakan paket regulasi ditetapkan pemerintah untuk menciptakan perekonomian kondusif. “Prospek waralaba amat sangat menjanjikan Pak Presiden sangat konsen. Arah pertumbuhan kita mengembangkan ekonomi kerakyatan dan keadilan. Dengan adanya warabala sistemnya menjadi lebih baik bisa mengikuti dan mendublikasi untuk mengembangkan usahanya. Dan bisa menjadi entreprenuer dengan sistem waralaba ini, bisnis yang paling banyak saat ini kuliner dan fashion, Kedepannya kita ingin mengembangkan waralaba agrikultrul”, ungkapnya.

Kegiatan ini juga akan diadakan talk show, konferensi pres dan seminar.

Pameran dan konferensi waralaba dihadiri  oleh Ir. Meliadi Sembiring. M.Sc selaku Sekretaris Menteri Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia bersama dengan Ir. Tjahya Widayanti, M.Sc selaku Direkur Jendral Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, serta didampingi Andrew Nugroho
oleh Ketua Umum AFI, Anang Sukandar Chairman Emiritus AFI dan Daswar Marpaung Presiden Direktur Dyandra Promosindo.