District Governor 307 A 1 Indonesia Lions Club Melaksanakan Kegiatan BAKSOS “PEDULI KORBAN BENCANA ALAM LOMBOK UTARA”

Lombok, NTB- Bencana yang terjadi di Lombok beberapa hari belakangan ini menelan banyak korban. Selain itu juga ada banyak kerugian baik dari segi materil berupa hancurnya bangunan dan rusaknya tempat tinggal.

Ibu Prof. Dr. Sylviana Murni beserta 20 crue dari Lion Club menyerahkan bantuan seberat sekitar 2 Ton yang di dalamnya berupa beberapa tenda, banyaknya makanan dan kebutuhan bayi.

Organisasi sosial dan peduli lingkungan ini berangkat pada hari senin 13 agustus 2018 pagi pukul 06.00 WIB dari Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan Hercules yang telah dikomunikasikan sebelumnya dengan TNI Angkatan Udara untuk bekerja sama mengantarkan bantuan dengan bantuan sosial lainnya dan kembali lagi ke Jakarta di hari yang sama pada pukul 19.00 WIB.

Kordinasi yang telah dilakukan lions club dengan pemerintah daerah yakni Tuan Guru Bajang selaku gubernur NTB dan juga komunikasi dengan kesbangpol serta pihak lainnya mengahsilkan penyaluran bantuan dengan baik.

Sesampai di tempat sekitaran korban di rawat, lion club berdialog dengan para korban. Keinginan korban adalah bantuan dibangunnya kembali tempat tinggal.

Dijelaskan oleh Sylviana “Usulan dari masyarakat akan kami support sebaik mungkin dengan mendukung bantuan fisik berupa bantuan pembangunan rumah ibadah seperti musholah dan masjid-masjid agar masyarakat bisa beribadah dengan baik, dan mendukung pembangunan tempat tinggal anti gempa dengan materil memanfaatkan sumber daya sekitar. Yang jelas kondisi sangat memprihatinkan dan masih membutuhkan banyak sekali bantuan,”tuturnya.