Inagurasi Universitas Budi Luhur 2018

Jakarta- Kemeriahan inagurasi Universitas Budi Luhur (UBL) 2018, telah berlangsung tepatnya berada di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (06/09).

“Rangkaian orientasi akademik dan inagurasi khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi dapat memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru untuk kedepannya manjalankan rangkaian perkuliahan”, tutur Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, Rektor Universitas Budi Luhur (UBL), dalam sambutannya.

“Saat ini program mahasiswa barupun di Kampus Universitas Budi Luhur, mengalami peningkatan meskipun  banyak yang berkurang terutama wanita”, ujarnya.

Acara terlihat meriah saat ditandai pemakaian jas almamater kepada mahasiswa baru oleh masing-masing Dekan dari setiap Fakultas kepada perwakilan mahasiswa baru ini. Sekaligus pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi, yaitu mahasiswi UBL yang telah meraih mendali emas di Asian Games 2018, dari cabang olah raga Sport Climbing atau panjat tebing, atas nama Rajiah Salsabila.

Disaat yang sama Kasih Hanggoro MBA, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti mengucapkan, bahwa prestasi yang didapatkan Rajiah Salsabila dari Universitas Budi Luhur merupakan satu-satunya kampus yang memperoleh Medali Emas di Asian Games 2018.

“Kampus sudah memberikan dukungan dari awal mereka masuk sebagai mahasiswa baru dengan memberikan beasiswa penuh. Kemendikbud juga memberikan dukungan berupa beasiswa untuk jenjang akademik mereka,” ujar Kasih Hanggoro.

Rajiah Salsabillah atau akrab disapa Billah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada segenap civitas akademika Budi Luhur yang telah memberikan dukungan, semangat, serta doa untuk keberhasilannya. (Kumalasari)