Kembali Digelar Even IIBF 2018

Jakarta-  Indonesia Internasional Book Fair (llBF) 2018 kembali digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Pusat. Dengan mengusung tema ‘Creative Work Towards The Culture of Literacy’,  Berlangsung mulai tanggal 12 sampai 16 September 2018 yang diikuti juga dari 17 negara berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Amalia B Safitri selaku Ketua Panitia IIBF 2018 mengatakan diharapkan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke pameran bisa membeli buku dengan harga diskon mulai dari 50 persen sampai 80 persen di Zona Kalap. “Berkesempatan memenangjan paket Grand Prizes Haji dari Kerajaan Arab Saudi,” tutur Amalia dalam konferensi pres di Jakarta, (10/09).

Zona Kalap, yang baru saja diadakan di IIBF 2018, berlokasi di dalam hall Cendrawasih memamerkan sedikitnya 500 penerbit terdiri dari 7.000 judul buku berbahasa Indonesia dan buku import. Buku – buku bergenre fiksu termasuk novel-novel terkemuka,buku non fiksi, buku anak dan buku tema agama dan relijius, sekaligus menghadirkan mainan edukatif dengan harga istimewa.

Amalia B Safitri  menambahkan, “Kita bekerjasama dengan tiga sekolah. Untuk pengunjung dari kalangan pelajar akan ada rangkaian kegiatan yaitu berkeliling mengunjungi penerbit penerbit dari luar negeri, yang akan dipandu yang disediakan oleh panitia,” katanya.

Dikesempatan yang sama Rosidayanti Rozalina selaku Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia menjelaskan IIBF diharapkan dapat menjadi market hub perbukuan internasional untuk para penerbit yang ingin melebarkan sayap bisnis dengan menyasar pangsa pasar global.

“Saat ini, di tingkat global, banyak yang ingin tahu Indonesia dan sangat antusias hadir di sini. Apalagi setelah Indonesia menjadi tamu Kehormatan di Frankfrut Book Fair 2015,” ujar   Rosidayanti Rozalina.

Mari kunjungi ‘Wisata Literasi’ di areal IIBF 2018 diadakan mulai pukul 9 Pagi  hingga malam hari.