Anne Avantie Luncurkan 50 Koleksi di Jakarta Fashion Week 2019 

Jakarta – Desainer senior Anne Avantie kembali meramaikan pagelaran fashion Jakarta Fashion Week 2019 di Senayan City, Jakarta, Selasa (23/10/2018), Pagelaran kali ini ada yang berbeda pada koleksi yang ditampilkan, Anne Avantie mengangkat kain tenun Lombok.

Sebanyak 50 koleksi yang dikerjakan Anne Avantie menjadi karya – karya budaya Nusantara yang luar biasa dengan detil brokat, manik-manik, dan bordir yang memberikan kesan mewah dan berkilau yang diperagakan sejumlah publik figur seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Maia Estianty, Mikha Tambayong, Tantri Kotak, Rayi Ran, Marion Jola.

” Saya selalu menampilkan kain batik dalam setiap pagelaran,tapi kali ini ada perasaan yang menggugah saya akan keprihatinan atas bencana yang sedang menimpa seperti yang terjadi di Lombok,Palu dan Donggala bahwa kita tidak bisa melawan kehendak ilahi apapun yang terjadi mata pencaharian harus tetap hidup,roda kreativitas harus terus berputar meski sempat diterjang duka” ujar Anne jelang pertunjukannya di Press Lounge, JFW 2019, Selasa (23/10/ 2018).

Anne membuat busana – busana unik dengan tenunan yang sengaja dibiarkan ‘tak utuh.’ Tampilan jadi terlihat unik karena busana menampilkan benang-benang yang mengingatkan orang akan efek ‘robekan’ pada denim.

Di sela – sela pagelaran undangan dihibur oleh suara indah penyanyi Lea Simanjuntak yang menyanyikan ‘Indonesia Jaya ” dan mendadak penonton dikejutkan dengan tampilnya Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang mengenakan line dress dari tenun berwarna hijau-hitam. Dengan potongan leher berbentuk V, Susi mengenakan kemben hitam sebagai inner, turban biru-hitam dan dilengkapi dengan kacamata hitam plus sepatu bot hitam di bawah lutut yang melangkah dengan percaya diri tersenyum kearah penonton.

” Terima kasih atas nama para nelayan Kami akan segera kirim kapal dan bantuan ke sana, dan kami sampai saat ini tetap terbuka menerima bantuan,” tutur Susi Pudjiastuti menutup pertunjukan.