Polres Metro Jakarta Barat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Beredarnya Obat Daftar G

Jakarta — Fenomena banyaknya penyalahgunaan narkoba, saat ini pergeseran terjadi. Makin banyaknya obat obat terlarang yang beredar yang terdaftar G yang harganya murah dapat dibeli anak anak secara gampang, oleh karena itu kami kedepan sudah membuat rencana bekerjasama dengan stakeholder secara terkait akan meningkatkan pengawasan terhadap adanya peredaran obat obatan terlarang ini. Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (31/1/2019).

” Jadi kedepannya kita akan melakukan penyuluhan ke sekolah sekolah dan juga keluarga keluarga yang berada di wilayah Jakarta Barat,” ujar AKBP Erick Frendriz .

Ia menambahkan apalagi kasus kriminal kerap kali terjadi karena pengaruh miras dan obat-obatan.

Polisi Polsek Kembangan memberikan hukuman berupa pembinaan rohani kepada enam remaja yang sering mabuk menggunakan obat penenang jenis tramadol.

Enam remaja berusia belasan tahun itu diberikan pembinaan rohani berupa mengaji di musala Mapolsek Kembangan. Mereka adalah AS (12), PA (14), MR (14), MY (14), RR (14), dan FR (13). Keenam remaja itu ditangkap polisi setelah kepergok warga memanjat pagar rumah warga di Jalan Sawo Kebon Kelapa, Kembangan Utara.

Dari penangkapan tersebut diamankan sejumlah senjata tajam jenis celurit. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, remaja tersebut melakukan aksinya  karena pengaruh obat tramadol.

Karena remaja tersebut masih dibawah umur, Polsek Kembang memberikan pembinaan melibatkan Ustaz Kaharudin Dopu untuk memberikan tausiah dan melaksanakan salat magrib dan salat isya berjamaah.